www.indo-industry.com
JUNGHEINRICH

Jungheinrich Perkenalkan Stacker (Kendaraan Bongkar Muat) Combi Total

Operasi dua shift dengan aki tunggal / Motor reluktans sinkron baru / Pemakaian hemat energi, berkat desain ringan cerdas / Hasil sistem peredam Getaran dalam meningkatkan kinerja dan keselamatan pada lantai yang tidak rata

Jungheinrich Perkenalkan Stacker (Kendaraan Bongkar Muat) Combi Total
Jungheinrich kini meluncurkan ke pasar sebuah forklift lorong sempit - picker (kendaraan pengambil) pesanan listrik EKX 514-516 dan forklift segi tiga - dengan kendaraan bongkar muat pendek, "combi" (kombinasi). Dengan kapasitas muatan 1.600 kilogram dan tinggi angkat 17,5 meter, model baru ini akan resmi diluncurkan di hadapan audisi perdagangan global dalam pameran LogiMAT 2016 di Stuttgart (aula 9, stan 9B02 dan 9B04).

Efisien dan Ekonomis, cukup dengan Satu Aki saja untuk Dua Shift
Truk ini dilengkapi dengan teknologi kendali modern, teknologi motor yang benar-benar baru dengan sistem manajemen energi yang efisien. Desain ringan yang cerdas dan menggunakan baja berkekuatan tinggi, menyebabkan pengurangan berat 150 kilogram. “Ini berarti kami dapat menjamin operasi stacker yang efisien dan ekonomis ini bekerja dua shift cukup dengan satu aki tunggal," ujar Dr Klaus-Dieter Rosenbach, anggota Direksi Jungheinrich yang bertanggung jawab dalam Bisnis Sistem Logistik.

Untuk kegiatan dua shift kendaraan ini meminimalkan tidak hanya kebutuhan aki ekstra, melainkan juga stasiun pengisian dan peralatan mahal lainnya, sementara di waktu yang bersamaan mengurangi kebutuhan tenaga kerja. Lanjut Rosenbach: “Operasi dua shift tanpa harus mengisi aki ini bukan sekedar janji - kami juga memperkuat pelanggan terkait dengan klaim apa pun.” Atau dengan kata lain, jika aki gagal melakukan pengisian selama dua shift penuh,Jungheinrich akan mengganti aki gratis.

Motor yang Ekonomis: 93 Persen Energi Dikonvesi menjadi Keluaran
Teknologi motor baru yang dikembangkan dengan sempurna oleh Jungheinrich pada motor inti EKX 514-516. Ini terdiri dari motor reluktans sinkron yang telah digunakan untuk pertama kalinya pada kendaraan ini – sebuah motor yang menggabungkan kinerja tinggi dan efisiensi energi motor sinkron dengan keuntungan biaya dan kebutuhan pemeliharaan motor asinkron tiga fasa AC yang murah.

Menurut Rosenbach faktor efisiensi motor IE31 ini mencapai prestasi tertinggi dalam operasi forklift. Teknologi motor baru ini mengkonversi sekitar 93 persen energi yang digunakan menjadi keluaran nyata, memangkas kehilangan energi hingga separuhnya. “Ini berarti penggunaan energi berkurang lagi 15% dibandingkan dengan model sebelumnya," tegas Rosenbach. “Dan selain itu, kinerja kendaraan jauh lebih tinggi," tambahnya.

Mencapai ketinggian yang Sangat Tinggi dengan Lancar dan Aman, Berkat Peredam Getaran. Untuk pertama kalinya Jungheinrich juga melengkapi seri model ini dengan sistem peredam getaran berpaten.

Modul Pro Lantai opsional mengurangi osilasi lateral pada tiang dan kabin pengemudi yang disebabkan oleh lantai yang tidak rata atau jenis lantai lain yang tidak didesain untuk forklift lorong sempit. “Sistem ini memberikan pengguna kesempatan untuk beroperasi lebih lancar dan mencapai hingga 30 persen lebih cepat pada permukaan yang tidak memenuhi syarat,” jelas Rosenbach. Selain itu sistem ini mudah pada beban dan kendaraan serta membantu mengurangi tingkat pemeliharaan. Tujuannya agar memungkinkan truk lorong sempit bekerja dengan aman dan efisien bahkan di lantai yang semula didesain hanya untuk dijangkau truk biasa –bahkan dengan ketinggian angkat 10 meter.

Kendaraan EKX 514-516 baru ini dilengkapi dengan sejumlah modul yang berbeda untuk integrasi proses, termasuk teknologiRFID, pengukuran ketinggian dan jarak yang berlebihan dan Antarmuka Logistik Jungheinrich. Jika ditambahkan sistem navigasi gudang opsional Jungheinrich dengan pendekatan target semi-otomatis, akan mampu meningkatkan hasil hingga 25 persen. Demikian Dr Rosenbach mengakhirinya: “Dengan menggabungkan sistem bantuan cerdas dengan motor reluktans sinkron berkinerja tinggi, Jungheinrich telah membuat langkah besar dalam mengoptimalkan efisiensi energi lebih jauh yang menempatkan kami dalam kondisi yang sangat baik untuk memenuhi tantangan Intra-logistik 4.0 di waktu mendatang.”

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 15,000+ IMP followers