www.indo-industry.com
JUNGHEINRICH

Jungheinrich Luncurkan Truk yang Dilengkapi Pantograf Baru untuk Bidik Pasar non-Eropa

Desain padat dengan penggerak sempit di rak / Kereta garpu yang dapat diatur ini menyediakan kapasitas residual tinggi / Operasi intuitif, berkat sistem pegangan / Bantuan kendali Multi-Pilot ergonomis yang menjamin tingkat efisiensi tinggi

Jungheinrich Luncurkan Truk yang Dilengkapi Pantograf Baru untuk Bidik Pasar non-Eropa
Hari-hari ini Jungheinrich telah meluncurkan 2 truk yang dilengkapi pantograf seri baru – kendaraan yang terutama menampilkan desain padat dan kapasitas angkat hingga 1.600 kilogram, yang khusus disesuaikan dengan persyaratan pasar Amerika Utara. Dikembangkan oleh Jungheinrich Design Centre di Houston, Texas, jenis truk ini juga cocok untuk berbagai aplikasi di pasar lainnya, termasuk Amerika Selatan, kawasan APAC dan Timur Tengah. Truk ETR 230 dan ETR 235 ini melengkapi 3 seri sebelumnya dengan kapasitas angkat hingga 2.000 kilogram.

“Truk kami ETR 2 yang dilengkapi pantograf ini terutama dirancang untuk Amerika Utara, tetapi juga untuk pasar penting non-Eropa lainnya,” terang Philipp Tielmann, Manajer Produk di Jungheinrich Lift Truck Corporation di Houston. Lanjutnya: “Klien kami di kawasan ini makin menikmati kendaraan pada dengan kapasitas angkat residual tinggi. Ukuran paletnya juga berbeda dengan palet yang digunakan di Europa, sehingga dibutuhkan lebar kaki dasar yang dapat disesuaikan.”

Untuk Hasil Tinggi Bahkan di Ruang yang Sangat Sempit

Berbeda dengan truk jangkauan konvensional, di mana tiang bergerak sepanjang kaki dasar ketika bekerja dengan palet, tiang ETR terpasang permanen pada sasis. Kereta garpu mudah alih berbentuk pantograf ini menjalankan fungsi pencapaian dan pemiringan. Hal ini membuat truk sangat padat dan, akibatnya tiang terpasang yang berfungsi sebagai penyeimbang, memberikan kapasitas angkat residual yang tinggi - bahkan pada ketinggian angkat yang tinggi. Pengemudi dapat bermanuver dengan nyaman di lorong sempit dan mengemudi sangat dekat dengan rak-rak bongkar muat palet dengan cepat dan aman.

Jungheinrich telah memberikan truk yang dilengkapi pantograf ETR 2 bahkan dengan desain yang lebih padat untuk memudahkan manuver di ruang sempit. Hasilnya, lebar lorong kerja minimum saat ini adalah lebih dari 30 milimeter lebih kecil dari sebelumnya. “Tiang baru sekitar 50 milimeter lebih lebih sempit,” ujar Tielmann, “membuat truk yang dilengkapi pantograf ini cocok digunakan untuk mengemudi di lorong yang sangat sempit." Sebuah kompartemen aki ekstra sempit – opsional untuk ETR 230 – mengurangi lagi lebar lorong kerja dengan tambahan 50 milimeter.

Tingkat Efisiensi Tinggi dengan Operasi yang Intensif

Seperti halnya dengan semua truk Jungheinrich yang dilengkapi pantograf, komponen pemindah daya pada ETR 230 dan ETR 235 ini sangat cocok dan dirancang untuk efisiensi maksimum. Sebuah motor AC tiga fasa 36 Volt kinerja tinggi memberikan akselerasi yang yang tinggi dengan kecepatan hampir mencapai 12 kilometer per jam. “Dengan kecepatan angkat 0,6 meter per detik dan ketinggian angkat hingga 7,6 meter, truk ini memberikan produktivitas yang fantastis,” tambah Tielmann. Menurut Tielman, kendaraan ini juga memiliki tingkat efisiensi energi yang tinggi, beroperasi untuk dua shift dengan pengisian aki tunggal, membuat ETR “cocok untuk aplikasi yang intensif dan lama".

Ergonomis, Stasiun Kerja Canggih
Dalam merancang truk yang dilengkapi pantograf baru, Jungheinrich juga mengutamakan aspek ergonomis untuk mengurangi kelelahan dini pengemudi. Langkah awal pada dasarnya lebih rendah dan kabin pengemudi berukuran luas. Menggunakan fungsi Multi-Pandu pengemudi dapat menjalankan kendaraan dengan aman dan intuitif. Tuas multi-fungsi ini menggabungkan semua fungsi penggerak dan hidrolik menjadi pegangan kendali tunggal. Semua kendali dapat diaktifkan dengan mudah tanpa harus menggenggam pegangan, dengan tangan operator yang bersandar dengan nyaman pada genggaman ergonomis. Pegangan kendali ini juga memungkinkan pengemudi mengaktifkan secara serentak berbagai fungsi hidrolik.

Tampil total dengan enam tombol lembut, layar warna kualitas tinggi yang baru ini melengkapi pengemudi dengan semua data operasi utama – misalnya, menunjukkan sisa waktu hingga kebutuhan untuk mengisi kembali aki. Untuk menyesuaikan forklift dengan aplikasi tertentu pengemudi dapat melakukan berbagai pengaturan sebelumnya. “Fitur yang nyaman dan akrab pengguna pada truk yang dilengkapi pantograf ini membuat pekerjaan operator lebih mudah dan bermanfaat bagi kesehatan dan keselamatan,” ujar Tielmann, yang menambahkan bahwa fitur ini juga “sangat diperlukan" untuk membantu operator menambah tingkat kinerja truk.

Sistem Bantuan dan Berbagai Opsi Meningkatkan Keselamatan dan Efisiensi

Dengan memberikan banyak pilihan sistem bantuan Jungheinrich telah memfasilitasi kerja operator lebih jauh. Fungsi “BIDIK” misalnya melibatkan pra-pilihan semi otomatis ketinggian rak. Dengan “membidik” elemen kendali, truk otomatis mengenali posisi rak target; tidak perlu lagi memilih ketinggian secara manual.

Tersedia berbagai fitur opsional untuk seri truk yang dilengkapi pantograf ET 2 guna menjamin penyesuaian yang cocok dengan profil aplikasi terkait. Ini mencakup 17 bukaan kaki dasar yang berlainan, mulai dari 839 hingga 1,245 milimeter dan delapan konfigurasi roda beban yang berbeda. Selain pelanggan dapat memilih mulai dari antara tujuh ketinggian tiang yang berbeda dari 4,953 hingga 7,595 milimeter. Kamera garpu memudahkan penanganan beban yang aman dari semua posisi palet. Dan Jungheinrich juga memiliki paket fitur opsional untuk kegiatan gudang berpendingin.

Jungheinrich menempati peringkat antar perusahaan terkemuka dunia dalam peralatan penanganan bahan, penggudangan dan sektor rekayasa aliran bahan. Perusahaan adalah penyedia jasa dan solusi intra-logistik dengan kegiatan manufaktur, yang menyediakan bagi pelanggannya berbagai truk forklift lengkap, sistem logistik, layanan dan nasihat. Saham Jungheinrich diperdagangkan di semua bursa saham Jerman.

Jungheinrich menempati peringkat antar perusahaan terkemuka dunia dalam peralatan penanganan bahan, penggudangan dan sektor rekayasa aliran bahan. Perusahaan adalah penyedia jasa dan solusi intra-logistik dengan kegiatan manufaktur, yang menyediakan bagi pelanggannya berbagai truk forklift lengkap, sistem logistik, layanan dan nasihat. Saham Jungheinrich diperdagangkan di semua bursa saham Jerman.

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 155,000+ IMP followers