www.indo-industry.com
JUNGHEINRICH

Jungheinrich: Suku Cadang Utama Simpan Keberhasilan

Tingkat logistik suku cadang baru capai/Siap hingga lebih dari 98 persen/Lebih dari 4.000 teknisi layanan di seluruh dunia

Jungheinrich: Suku Cadang Utama Simpan Keberhasilan
Klien Jungheinrich menuai manfaat layanan pengiriman suku cadang asli yang sangat efisien, di malam hari. Perusahaan yang berkantor pusat di Hamburg ini pada September 2013 lalu, memindahkan depot dan manajemen suku cadang utama dari lokasi sebelumnya di Norderstedt ke pusat suku cadang yang belum lama dibangun di Kaltenkirchen. "Langkah ini membawa suku cadang logistik Jungheinrich ini ke tingkat yang baru sama sekali," ujar Dirk Schulz, Kepala Layanan purna jual di Jungheinrich Group. "Hal ini telah menjadikan kami pengatur tren (trendsetter) bagi sektor industri kita," tambahnya.

Proyek ini direncanakan dan dilaksanakan oleh divisi sistem logistik Jungheinrich. Selain itu proyek juga secara aktif didukung oleh Sistem Otomatis dan departemen Sistem Logistik Suku Cadang serta Pusat Penjualan Jungheinrich di Utara. Sistem Manajemen Gudang (Warehouse Management System - WMS) dan teknologi kontrol juga turut memberikan kontribusi internal. Berdasarkan tingkat otomatisasinya yang tinggi, produktivitas di pusat suku cadang Kaltenkirchen meningkat 60 persen hanya setahun setelah beroperasi. "Pusat suku cadang utama kami sudah mengukir kisah sukses besar dan investasi yang bijaksana di masa depan," lanjut Schulz.

Dengan membangun pusat suku cadang di Kaltenkirchen, Jungheinrich telah meletakkan dasar untuk memenuhi kebutuhan pasar yang lebih baik di masa mendatang. Ini termasuk kesiapan pengiriman 24 jam 365 hari dalam setahun. Menurut Schulz: "pusat pusat suku cadang baru kami akan menjamin pasokan suku cadang yang bahkan lebih cepat dan lebih efisien ke seluruh dunia."

Volume investasi pusat suku cadang Kaltenkirchen sebanyak 35 juta Euro. Dibangun di atas lahan seluas 65.000 meter persegi, gudang ini berukuran 22.000 meter persegi termasuk area penyimpanan dengan rak setinggi 31 meter. Fasilitas ini dapat menyimpan lebih dari 65.000 barang dengan jumlah sebanyak 110.000 slot penyimpanan.
Pada tingkat hingga 1.000 posisi per jam, pusat suku cadang ini dapat mengirim suku cadang ke berbagai zona waktu yang berbeda (Amerika, Eropa Tengah dan Asia). Seperti komentar Schulz: "Ini telah membantu kami meraih keunggulan kompetitif kami dalam bisnis suku cadang, dan kami telah berhasil meningkatkan nilai ketersediaan suku cadang asli bagi klien aktif di dunia hingga lebih dari 98 persen."

Lebih dari 4.000 Teknisi Layanan Jungheinrich

Untuk menjamin tingkat ketersediaan yang tinggi, Jungheinrich juga mengandalkan jaringan teknisi layanan sangat terampil yang dimilikinya di seluruh dunia. Untuk memanfaatkan teknisi tersebut seefisien mungkin, perusahaan mengaplikasikan perencanaan rute berbasis perangkat lunak untuk waktu-waktu respons yang sangat cepat dan jarak dengan klien yang mungkin terpendek. Menurut Schulz, perusahaan baru-baru ini mempekerjakan 4000 teknisi layanan. "Hal ini memungkinkan kami meningkatkan kepadatan jaringan layanan kami dan menjamin tingkat keamanan operasi yang tinggi bagi klien kami," komentarnya. Insinyur layanan sudah mewakili sekitar sepertiga, dan divisi layanan purna jual hampir mencapai separuh dari seluruh karyawan Jungheinrich, yang berjumlah sekitar 12.500 pada akhir 2014. Dengan mencapai pendapatan lebih dari 700 juta Euro, divisi Layanan purna jual Jungheinrich juga turut memberikan kontribusi sedikitnya kurang dari 33 persen dari total penjualan grup. Seperti yang dikemukakan Schulz, "hal ini menegaskan nilai layanan purna jual terhadap peran ganda strategis perusahaan dan Jungheinrich sebagai penyedia jasa bersama kegiatan manufakturnya!"

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 15,000+ IMP followers