www.indo-industry.com
BALLUFF

Modul memori data dua arah kompak Modul memori IO-Link

Balluff menawarkan modul memori data dua arah dan kompak untuk pemasangan di ruang sempit. Modul memori kompak dengan perlindungan IP yang hanya berukuran 34 x 16 x 8 mm ini dapat digunakan sebagai perangkat penyimpanan memori pada unit yang dapat ditukar seperti kepala penggilingan di titik tengah mesin jenis gantry.

Modul memori data dua arah kompak   Modul memori IO-Link
Ini berarti pemasangannya dapat memuat data operasi nyata pada unit secara bersamaan. Adapun manfaatnya adalah: Ketika mesin diganti, semua data seperti jumlah siklus penggunaan, nilai guncangan dan getaran atau interval ganti pelumasan dan oli langsung dimuat.

Kegiatan pemasangan dan pengaturan parameter modul tidak membutuhkan banyak waktu. Hanya diperlukan kabel standar tunggal untuk pengiriman data dua arah yang stabil, bebas kesalahan, antara kepala penggilingan dengan pengendali. Kabel disambungkan ke antarmuka kepala penggilingan dalam lingkaran sistem. Pengiriman data bebas gangguan dan juga tahan terhadap efek EMC. Modul ini dapat menampung sebanyak 14 segmen dengan kapasitas 64 byte untuk setiap segmen.

Operator mesin akan mendapatkan manfaat nyata yaitu ketika kepala penggilingan dipindahkan dari satu mesin ke mesin lainnya, semua data identitas dan pemakaian secara otomatis akan disalin dan dimuat dari memori kepala penggilingan ke pengendali NC melalui kabel. Ketika diperlukan kegiatan pemeliharaan atau perbaikan, petugas servis dapat membaca semua data dari kepingan memori pada PC atau laptop dan memperbaruinya sesuai kebutuhan. Cara ini menjamin operator pabrik memiliki informasi yang jelas dan terus menerus tentang status terkini kepala penggilingan.

Sekali lagi IO-Link terbukti menjadi teknologi kunci terkait dengan konsep industri 4.0 kinerja tinggi dan hemat ruang.

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 155,000+ IMP followers