www.indo-industry.com
HAIMER

Tool Presetting dengan standar kualitas HAIMER

Dengan membeli Microset GmbH, grup HAIMER menjadi penyedia sistem manajemen alat potong yang lengkap untuk permesinan. Peralatan setting alat potong Microset memenuhi standar kualitas tinggi HAIMER and memenuhi kebutuhan dari sebagian besar operator mesin.

Tool Presetting dengan standar kualitas HAIMER
B01_HAIMER_Microset-Bielefeld.jpg
HAIMER Microset GmbH berlokasi di Bielefeld. Fasilitas ini sebagai basis penjualan dan pemasaran HAIMER di Jerman bagian utara.
Foto : Haimer

Proses permesinan yang baik membutuhkan mesin yang bertenaga dan pencekam alat potong yang sangat presisi, yang memastikan bahwa kepresisian tersebut disalurkan dari spindel langsung ke mata potong. Dalam beberapa tahun terakhir, HAIMER, pemimpin pasar Eropa di area teknologi pencekam alat potong, menjadi penyedia sistem manajemen alat potong yang lengkap. Managing Director dan Presiden dari grup Haimer, Andreas Haimer merangkum perkembangannya sebagai berikut : “Setelah pembelian Microset GmbH dari DMG MORI baru-baru ini dan pengembangan dari portofolio produk kami, sekarang kami dapat menyediakan seluruh mata rantai proses dari satu sumber”

Baginya, sangat penting bahwa alat presetting Microset memenuhi standar kualitas tinggi HAIMER. Andreas Haimer menjelaskan tidak ada keraguan lagi bahwa standar kualitasnya terpenuhi karena “semua mesin Microset – mulai dari model pemula sampai mesin pengukur otomatis - membedakan dirinya sendiri dengan komponen kelas satu, ergonomi yang ideal, dan kemudahan operasional. Mesin-mesin ini didukung dengan konstruksi dasar dari besi tuang yang stabil yang akan mengurangi kebutuhan rutin kalibrasi dan mengurangi masalah berikutnya yang muncul di lingkungan produksi.

Mesin premium dengan drive linier


Salah satu produk yang diunggulkan dari portofolio produk adalah seri VIO linear. Ini adalah satu-satunya mesin di pasaran yang menggunakan drive linier untuk presetting mata bor, alat potong milling dan turning secara efisien dan presisi. Drive langsung pada sumbu x dan sumbu y menawarkan kepresisian dan kehandalan penempatan posisi yang dinamis,meskipun dengan alat potong terbesar. Pengulangan +/- 2 μm menunjukkan tingginya kualitas dari mesin ini. Peningkatan kecepatan dari drive linier dapat meningkatkan produktivitas sampai 25% dalam proses permesinan – semuanya itu dalam rasio harga-performa yang sangat bagus.

Semua seri mesin HAIMER Microset VIO mempunyai desain modular untuk menjangkau area kebutuhan yang sangat luas. Dapat mengukur alat potong dengan berat sampai 160kg dan mempunyai diameter dan panjang sampai 1000mm. Mesin ini dapat ditingkatkan menjadi mesin pengukur otomatis dengan CNC dan diintegrasikan dengan teknologi shrinking HAIMER sesuai dengan kebutuhan anda. Desain yang unik menjamin fungsi ergonomis untuk kemudahan operasional bagi operator. Ini diaplikasikan pada akses ke spindel dan panel kontrol

Pengoperasian satu tangan yang inovatif memungkinkan untuk mengukur semua sumbu secara manual atau otomatis dan menjamin kepresisian penempatan posisi dalam μm. Dan yang terakhir, kualitas maksimum dalam proses manufaktur bisa tercapai dengan pengukuran yang pasti dan cepat dengan perangkat lunak Microvision VIO. Pengukuran alat potong menjadi lebih mudah dengan bantuan layar datar resolusi tinggi ukuran besar.

Bahkan alat sederhana memberikan kepresisian tinggi


Dengan seri HAIMER Microset UNO, fokusnya adalah tool presetting yang presisi dan juga performa yang konsisten. Rasio harga-performa sangat bagus karena banyak pilihan yang ditawarkan pada seri UNO. Selain Touch Display, RFID-Chip System, dan post processor untuk semua sistem kontrol konvensional, pilihan mesinnya termasuk peningkatan ke versi autofokus dan drive otomatis. Perbedaan antara UNO autofokus dan versi manual adalah kemampuan untuk fokus otomatis pada sisi potong dengan sistem kontrol CNC pada sumbu C. Pilihan ini terbukti mempersingkat waktu pengukuran untuk tool yang mempunyai banyak sisi potong. Selanjutnya, versi drive otomatis secara mandiri menempatkan bidang yang berbeda pada sumbu Z dan secara otomatis mendekati sumbu X. Tidak memerlukan keahlian khusus dari pengguna, karena mesin secara mandiri akan mengukur alat potong kompleks dengan banyak sisi potong dan tingkat dengan menekan satu tombol. Kedua versi mesin tersebut juga bisa dioperasikan secara manual jika diperlukan.

Seri mesin UNO tersedia dalam dua ukuran yang berbeda. Dimulai dengan UNO 20/40 dengan maksimum panjang alat potong 400mm di sumbu Z; UNO 20/70 mempunyai panjang tool maksimum 700mm. Kedua versi tersedia sebagai perangkat meja dengan layar datar 19”. Layar sentuh 22” atau 23” dan sistem kabinet yang nyaman juga tersedia sebagai pilihan. Dengan menggunakan metode snap gauge bahkan pada model standar, menawarkan kemungkinan pengukuran sampai dengan diameter 100mm. Dengan menggunakan adaptor spindel yang dikonfigurasikan ke antarmuka dasar BT50, sangat memungkinkan untuk menggunakan antarmuka populer seperti HSK, Capto, VDI, KM atau BMT

Konstruksi besi tuang yang stabil terhadap suhu


Konstruksi besi tuang yang tahan perubahan suhu dan FEM yang sudah dioptimalkan adalah fondasi kokoh dari mesin tool presetting Microset. Dasar yang sangat kokoh dengan sistem 3 titik pendukung memberikan posisi mesin yang aman dan stabil serta memastikan pengaturan yang mudah secara keseluruhan untuk fleksibilitas produksi tertinggi. Fitur tambahan seperti mode kamera inspeksi visual dan pilihan “infinite fine adjustment” akan lebih meningkatkan fungsi mesin.

Dengan fungsi release-by-touch (kontrol sensor pintar untuk mengukur di sumbu x dan sumbu z) seri UNO menempatkan standar baru untuk mesin tool presetting tingkat pemula dengan membuat mereka lebih mudah digunakan dari sebelumnya. Microvision UNO menawarkan fungsi intuitif pada operator yang memberikan hasil pengukuran sangat presisi. Layar fokus yang presisi meningkatkan akurasi bahkan memberikan nilai pengukuran yang akurat untuk alat potong yang sangat kompleks. Seri UNO dilengkapi dengan pilihan seperti printer label thermo, sistem pencekam vakum, kamera kedua untuk presetting alat potong turning, dan spindel ISS yang sangat presisi dengan adapter pencekam langsung (akurasi 2 μm)

Andreas Haimer merangkum :” Microset menawarkan alternatif dan solusi performa tinggi untuk setiap pengguna yang ingin membeli sesuatu yang baru di area teknologi presetting. Bahkan jika ruangan presetting sekarang sudah dilengkapi dengan teknologi lain, pasti akan terbayar untuk membeli perangkat presetting baru kapanpun anda berinvestasi mesin baru. Dengan cara ini anda dapat mencegah waktu tunggu yang lama dan menghindari kerusakan mesin. Operasi mesin yang sederhana dan intuitif menjamin bahwa, bahkan di operasi tiga shift, mesin dapat dioperasikan oleh setiap karyawan. Secara singkat, anda tidak memerlukan training seminggu sebelumnya untuk dapat menggunakan Microset dan anda tidak perlu menempatkan mesin di ruangan ber-AC untuk mendapatkan hasil yang konsisten.”

Tool Presetting dengan standar kualitas HAIMER
B02_HAIMER_Microset_AHaimer.jpg
Managing Director HAIMER GmbH, Andreas Haimer :” Teknologi tool presetting Microset dengan sempurna melengkapi portofolio produk yang ada yaitu alat pencekam presisi tinggi shrinking dan teknologi balancing. Sekarang kami ada penyedia sistem lengkap untuk manajemen alat potong”

Tool Presetting dengan standar kualitas HAIMER
B03_HAIMER_Produktuebersicht.jpg
Dengan teknologi tool presetting Microset, HAIMER melengkapi portofolio yang ada sekarang dan menjadi penyedia sistem lengkap untuk manajemen alat potong

Tool Presetting dengan standar kualitas HAIMER
B04_HAIMER_UNO_premium_UNO_autofocus_VIO_linear.jpg
Rangkaian lengkap mesin : dari manual ke semi otomatis dan pengukuran otomatis : HAIMER Microset UNO premium, UNO autofocus dan VIO linear

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Related Articles

HAIMER
Tool Room HAIMER sekarang dengan WinTool dan Sistem Toolbase
  • Automation
  • Horizontal
  • Machine and tools
  • Aeronautics
  • Metal Working
  • Automotive Manufacturing

Join the 155,000+ IMP followers