www.indo-industry.com
Hainbuch

Testit pengukur gaya penjepit, pengukur kekuatan penjepit terhadap kendali mesin

Hainbuch dan Siemens jalin kemitraan

Testit pengukur gaya penjepit, pengukur kekuatan penjepit terhadap kendali mesin
Gambar: Hainbuch Testit.jpg
Perangkat pengukur gaya penjepit tingkatkan produktivitas melalui pengukuran ketepatan kekuatan penjepit.


Pengendali CNC Siemens Sinumerik CNC telah menghasilkan produktivitas maksimum dari setiap mesin selama lebih dari 50 tahun. Kini perusahaan memiliki mitra lagi: perangkat lunak Hainbuch Testit. Perangkat ini tersedia pada pembawa data untuk instalasi pada pengendali CNC Siemens CNC [Sinumerik 840 D sl plus PCU50]. Ini berarti tidak diperlukan lagi laptop tersendiri dan pembuatan »gaya penjepit teoritis« juga merupakan sesuatu hal di masa lalu. Berkat Testit, operator selalu tahu kekuatan penjepit mana yang ada dan di mana, serta status pemeliharaan perangkat penjepit yang sebenarnya. Dan mengingat standar keselamatan DIN EN 1550, perangkat ini »wajib dimiliki«. Ini berarti: Pengukur kekuatan penjepit Testit bersama pengendali CNC Siemens melakukan perbandingan status pemeliharaan target yang sebenarnya pada perangkat penjepit. Jika nilai batas di bawah kisaran, muncul pesan peringatan. Sempurna, bukan?

Kepercayaan yang baik, kendali yang semakin baik

Dalam kegiatan magang, seorang operator mesin atau programmer diajarkan untuk bekerja sedemikian rupa agar benda kerja rusak, misalnya ketika pemrograman langkah-langkah pembuatan ia membuat sejumlah angkah keamanan untuk meminimalkan risiko. Namun, pada kenyataannya, data pengukuran yang baik tentang penahan kekuatan perangkat penjepit, serta kekuatan penjepit silinder penjepit itu sendiri hanya bisa diperoleh sebagai nilai referensi samar-samar. Seorang operator mesin yang tahu cara mengandalkan penahan kekuatan perangkat penjepit yang bersumber dari status pemeliharaan saat ini, atau dari kerugian gaya sentrifugal saat memutar dengan gagang rahang, sangat skeptis terhadap perhitungan darurat tersebut dan karenanya terbentuk dalam nilai keamanan yang tinggi. Mesin dengan komponen yang mudah cacat juga sangat penting. Biasanya hanya tersedia penahan kekuatan dengan margin yang sangat kecil Jika sebuah benda dijepit terlalu kuat, komponen yang sensitif akan sangat mudah cacat. Menggunakan sedikit gaya penjepit menyebabkan pengaturan rasio mesin menjadi tidak efisien.

Hasil yang aman – bahkan dengan mandrel

Namun, globalisasi pasar mengharuskan pemesinan yang optimal. Mereka yang menghadapi persaingan yang ketat tidak bisa lagi dapat memproduksi hanya dengan »perasaan«. Dituntut data pengukuran! Tidak hanya berfungsi sempurna bagi diameter luar dan selama rotasi, melainkan juga dengan tepat mengukur penahan kekuatan mandrel untuk diameter bagian dalam.

Kelebihann utama:
► Pengukuran gaya penjepit untuk penjepit O.D dan I.D
► Dapat digunakan untuk aplikasi memutar [dalam RPM] dan stasioner
► Input langsung pada pengendali CNC Siemens

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Join the 155,000+ IMP followers