www.indo-industry.com
HMS Industrial Networks AB

Gateway Smart Grid Ixxat memungkinkan sensor IO dan Wi-Fi tersambung ke jaringan energi

HMS Networks kini memperluas seri Ixxat® SG-gateway untuk jaringan komponen energi. Dua versi multi-IO baru ini memungkinkan sensor IO konvensional serta sensor atau perangkat di jaringan Wi-Fi terhubung ke sistem energi menggunakan IEC 61850 dan IEC 60870. Pengguna memperoleh manfaat dari akses langsung dan tanpa batas ke data sensor dari ruang kontrol, serta kemampuan IIoT untuk tujuan pemantauan, pemeliharaan, dan peramalan.

Gateway Smart Grid Ixxat memungkinkan sensor IO dan Wi-Fi tersambung ke jaringan energi
 
Mengaktifkan kontrol energi digital

Digitalisasi teknologi energi penting untuk mengatasi tantangan pasokan energi berkelanjutan di masa depan. Dengan Ixxat SG-gateway, produsen perangkat, integrator sistem, pemasok energi, dan operator jaringan mendapatkan informasi status langsung ke dalam ruang kontrol melalui akses langsung ke data pabrik dari berbagai sumber. Terobosan ini memungkinkan pengoperasian sistem yang efisien, reaksi cepat terhadap gangguan jaringan, serta pemantauan dan pemeliharaan perangkat, dan sistem dari jarak jauh. Ixxat SG-gateway yang ringkas sangat cocok untuk pabrik retrofit dan digitalisasi gardu induk, dan digunakan di berbagai bidang otomatisasi energi, misalnya di pembangkit listrik dan konsumen energi besar.

Solusi lengkap dengan semua kebutuhan konektivitas

Berkat berbagai antarmuka dan protokol yang didukung, Ixxat SG-gateway menghilangkan kebutuhan untuk menginstal beberapa gateway terpisah, seperti gateway fieldbus, gateway sensor, gateway IoT, dan firewall. Dengan menambah dukungan yang ada pada IEC 61850, IEC 60870, EtherNet/IP, PROFINET, MQTT, dan 4G, dua SG-gateway baru ini memiliki kemampuan Multi-IO dan Wi-Fi (WLAN sesuai dengan IEEE 802.11 a/b/g/n). Dengan demikian, sensor konvensional maupun nirkabel dapat terhubung dengan mudah ke ruang kontrol dan sistem cloud. Selain RS232/485 dan Ethernet, delapan masukan/keluaran digital (24 V DC) dan delapan masukan analog (0-20 mA atau 0-10 V) tersedia untuk koneksi sensor langsung yang kesemuanya dapat dialihkan melalui perangkat lunak.

Contoh aplikasinya berupa pemantauan suhu saluran tegangan tinggi melalui Wi-Fi menggunakan Modbus TCP, pengukuran tekanan dan massa jenis cairan pendingin menggunakan Modbus RTU, dan pengukuran suhu atau kelembapan ruangan di gedung-gedung menggunakan IO analog atau digital.

Akses yang efisien dan aman ke semua data

Data yang diperoleh dari sensor, fieldbus, dan protokol energi disediakan oleh SG-gateway di aplikasi ruang kontrol, SCADA dan juga dapat diintegrasikan ke dalam sistem cloud sesuai pilihan pengguna. Untuk penggunaan langsung dalam sistem dan protokol target, data dapat diproses sebelumnya oleh SG-gateway menggunakan WEBPLC terintegrasi. Keamanan data dijamin melalui firewall lokal, manajemen akses, dan melalui pengiriman data terenkripsi. Bergantung pada protokol yang digunakan, proses ini dilakukan menggunakan openVPN atau TLS 1.3.

Pelajari lebih lanjut tentang Ixxat SG-gateway di www.ixxat.com/energy


Gateway Smart Grid Ixxat memungkinkan sensor IO dan Wi-Fi tersambung ke jaringan energi

Untuk informasi selengkapnya silakan hubungi:

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Related Articles

HMS Industrial Networks AB
Ewon Flexy dari HMS Networks Capai Status ThingWorx Ready
  • Automation
  • Horizontal
  • Electronic Manufacturing
  • Industrial Communications
  • Industry 4.0
Konecranes News
Konecranes wins Automation Service Contract in Indonesia
  • Automation
  • Horizontal
  • Off-highway
Red Lion
Red Lion Meluncurkan FlexEdge Platform Automasi Pintar Edge
  • Automation
  • Horizontal
  • Industrial Communications
  • Industry 4.0

Join the 15,000+ IMP followers