www.indo-industry.com
HMS Industrial Networks AB

Gateway Intesis baru untuk integrasi Pengisi Daya Kendaraan Listrik ke dalam BMS berbasis Modbus

HMS Networks mengumumkan penerjemah protokol Intesis baru yang memungkinkan pemantauan dan kontrol Pengisi Daya Kendaraan Listrik berbasis OCPP 1.6 dari BMS berbasis Modbus.

Gateway Intesis baru untuk integrasi Pengisi Daya Kendaraan Listrik ke dalam BMS berbasis Modbus

Kebutuhan pengisian daya Kendaraan Listrik di gedung yang terus meningkat


Industri Kendaraan Listrik (EV) telah tumbuh secara eksponensial selama beberapa tahun terakhir dan akan terus meningkat. Menurut Badan Energi Internasional, terdapat sekitar 7,3 juta pengisi daya terpasang di seluruh dunia pada 2019. Pengisi daya ini tersedia di semua jenis fasilitas: tempat parkir pribadi, gedung umum, pusat perbelanjaan, transportasi umum, dll. Memasang pengisi daya di gedung membantu pengembangan industri EV dan mempercepat peralihan menuju energi terbarukan. Namun, terobosan ini juga merupakan tantangan bagi fasilitas tempat pengisi daya terpasang. Manajemen energi dan ketersediaan tempat parkir kendaraan listrik ini memerlukan banyak komunikasi antara Sistem Manajemen Gedung dengan stasiun pengisian daya.

Penerjemahan protokol intesis antara OCPP dengan Modbus RTU/TCP memungkinkan pemantauan dan kontrol lokasi pengisian EV

Salah satu protokol yang paling banyak digunakan dalam industri EV adalah OCPP, standar yang menyediakan pemantauan dan kontrol operasi lokasi Pengisian Daya EV seperti memulai atau menghentikan pengisian daya, mengelola pengguna, atau membaca parameter energi. Meskipun digunakan oleh banyak produsen lokasi pengisian daya listrik, hal ini bukan merupakan protokol yang sering digunakan sebagai pengontrol BMS atau Otomasi Gedung.

Penerjemah protokol Intesis yang baru dan inovatif dari HMS Networks ini menyediakan solusi standar yang menghubungkan pasar EV dan BMS. Hal ini memungkinkan integrator sistem BMS dan produsen lokasi pengisian daya EV untuk menyediakan pemantauan dan kontrol dasar lokasi pengisian daya EV yang sesuai dengan OCPP 1.6 dari sistem otomasi berbasis Modbus dengan cara yang mudah, hemat biaya, dan andal. Gateway memungkinkan Modbus BMS untuk mengelola pengguna EV, operasi pengisian daya, dan setiap pengukuran yang disediakan oleh Pengisi Daya EV, sehingga BMS dapat menyediakan kontrol, layanan pemeliharaan, dan pelaporan energi kepada pemilik gedung. Gateway ini tersedia dalam dua versi: satu untuk 1 pengisi daya dengan 7 konektor, dan satu untuk atau hingga 20 pengisi daya dengan masing-masing 7 konektor.

Semua integrasi yang mudah dan standar dalam BMS ini berkat Intesis MAPS

Gateway dikonfigurasi menggunakan alat konfigurasi gratis Intesis MAPS untuk semua penerjemah protokol Intesis. Intesis MAPS dirancang untuk menemukan pengisi daya OCPP di jaringan dengan mudah dan mengintegrasikannya dalam sistem Otomasi Gedung, menggunakan peta register standar yang menyederhanakan integrasi ke dalam Modbus TCP atau RTU BMS.

Kombinasi Intesis MAPS dan Intesis OCPP ke penerjemah protokol Modbus TCP/RTU membuat integrasi kendaraan listrik ke Sistem Manajemen Gedung menjadi mudah, membantu pemilik gedung untuk mengoptimalkan penggunaan teknologi EV di fasilitas mereka dan bersiap untuk revolusi EV.

Pelajari selengkapnya di www.intesis.com

  Ask For More Information…

LinkedIn
Pinterest

Related Articles

HMS Industrial Networks AB
Ewon Flexy dari HMS Networks Capai Status ThingWorx Ready
  • Automation
  • Horizontal
  • Electronic Manufacturing
  • Industrial Communications
  • Industry 4.0
Konecranes News
Konecranes wins Automation Service Contract in Indonesia
  • Automation
  • Horizontal
  • Off-highway
Red Lion
Red Lion Meluncurkan FlexEdge Platform Automasi Pintar Edge
  • Automation
  • Horizontal
  • Industrial Communications
  • Industry 4.0

Join the 15,000+ IMP followers